by

10 Pemain dan 15 Staf Valencia Dilaporkan Positif Terinfeksi Virus Corona

Sebanyak 10 pemain dan 15 staf Valencia dilaporkan positif terinfeksi virus corona. Minggu (29/3/2020), 10 pemain itu di luar tiga personel Valencia yang lebih dulu terpapar virus corona, yakni Ezequiel Garay, Jose Gaya dan Eliaquim Mangala.

Sebelumnya, profesor Imunologi yakni Franseco Le Foshe, mengungkap laga Atalanta vs Valencia dinilai jadi penyebab banyaknya pemain Los Che –julukan Valencia– yang terinfeksi virus corona. Sekadar informasi pada 20 Februari 2020, Valencia bertandang ke Italia untuk melakoni laga tandang kontra Atalanta di lanjutan leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang digelar di Stadion San Siro.

Stadion San Siro berlokasi di wilayah Lombardi, kawasan yang paling terkena dampak virus corona di Italia. Ironisnya, laga tersebut dipadati suporter, yang mana mencapai 44.236 penonton. Padatnya jumlah penonton itu memudahkan virus corona untuk menyebar dari satu orang ke orang lainnya.

“Mungkin ada beberapa pemicu utama dan katalis untuk difusi virus. Pertandingan Atalanta-Valencia bisa jadi salah satunya. Itu adalah puncak euforia kolektif di persepakbolaa dunia musim ini,” kata Le Foshe, Senin (29/3/2020).

Karena itu, manajemen Valencia dipusingkan masalah ini. Selain membantu proses penyembuhan Garay dan kawan-kawan, Valencia juga tengah mencari cara mendapatkan sumber pemasukan ketika kompetisi dihentikan seperti ini.

Sejumlah klub Liga Spanyol berencana memotong gaji para pemain mereka demi menyeimbangkan neraca keuangan klub . Salah satunya adalah Barcelona yang berencana memotong gaji Lionel Messi dan kawan-kawan sebesar 50 persen.

Comment

Leave a Reply

News Feed