by

Alasan Fabregas Tinggalkan Arsenal pada 2011

Cesc Fabregas mengungkapkan salah satu alasan utama yang membuatnya hengkang dari Arsenal pada 2011 lalu. Kala itu, Fabregas yang berseragam Arsenal selama kurang lebih delapan musim memilih untuk bergabung ke Barcelona.

Sekadar diketahui, pemain bernama lengkap Francesc Fabregas Soler itu memang merupakan jebolan akademi sepakbola milik Barcelona atau yang biasa dikenal La Masia. Namun, ternyata bukan itu alasan utama Fabregas pulang ke Camp Nou.

Fabregas mengaku merasakan tekanan berlebih saat menjabat sebagai kapten Arsenal. Tidak hanya itu, ia juga mengakui kalau semakin lama kualitas skuad Arsenal semakin jauh dari kata memadai saat itu

Penggawa AS Monaco itu bahkan merasa hanya Robin van Persie dan Samir Nasri yang notabene bisa diandalkan dalam skuad Arsenal. Menanggung beban berat sebagai kapten, Fabregas pun akhirnya menyerah dan memutuskan hengkang ke Barcelona pada 2011.

“Saya adalah kapten, saya selalu merasa ada tekanan berat pada diri saya. Saya harus memimpin tim ini untuk menjuarai sesuatu. Saya memberikan segalanya. Terkadang, saya pulang setelah kami kalah dan saya menangis,” ungkap Fabregas, Kamis (26/3/2020).

“Saya menderita, saya menghabiskan malam tanpa tidur dengan menderita. Dan ketika Anda kalah, di bus Anda merasa hancur, lalu Anda mendengar beberapa pemain tertawa, memikirkan ke mana mereka akan keluar nanti,” lanjutnya.

“Hal ini berlangsung selama beberapa tahun. Kami memainkan sepak bola indah dan saya menikmatinya tapi saya merasa tertekan untuk memimpin, untuk melakukan segalanya dan pada satu titik saya merasa kesepian,” jelasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed