by

Arsene Wenger: Eden Hazard Takkan Bisa Gantikan Cristiano Ronaldo

Mantan pelatih ArsenalArsene Wenger, sudah menyaksikan aksi Eden Hazard selama di Chelsea bertahun-tahun lamanya. Ia yakin bahwa pemain asal Belgia tersebut takkan bisa menggantikan sosok Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Setelah sempat didera cedera pada awal musim, Hazard akhirnya berhasil membukukan gol dan assist pertamanya di La Liga dalam laga La Liga sebelum jeda internasional. Melawan Granada, Real Madrid menang dengan skor 4-2.

Walaupun demikian, performanya belum membuat publik merasa puas. Mereka mengharapkan Hazard bisa menggantikan sosok Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus tahun 2018 lalu.

Semenjak kepergian penyerang asal Portugal tersebut, Real Madrid dihantam banyak kemalangan di musim lalu. Mereka bahkan sampai mengalami pergantian pelatih sebanyak tiga kali, dan gagal merengkuh trofi pada akhir kompetisi.

Tak Bisa Menggantikan Ronaldo

Publik sangat mengharapkan Hazard bisa menggantikan Ronaldo di Real Madrid. Namun Wenger mengingatkan bahwa mereka seharusnya tidak mematok harapan yang terlalu tinggi.

“Dia akan menjadi jawaban namun tidak sebagai pengganti Ronaldo, itu sudah pasti. Dia takkan mencetak 50 gol di setiap tahunnya karena karena seperti itulah mereka bermain sekarang,” tutur Wenger

“Mereka masih butuh pencetak gol lainnya di Real Madrid karena [Karim] Benzema sekarang berumur 32 tahun, dan bila mereka memiliki sosok yang lebih muda untuk mencetak gol, mungkin mereka bisa bermain dengan baik,” lanjutnya.

Hazard yang Asli

Meskipun demikian, Wenger tidak meragukan kualitas yang ada di dalam diri Hazard. Ia merupakan saksi nyata bagaimana mantan pemain Chelsea tersebut meliuk-liuk di sektor pertahanan dan kerap menjadi penyelamat bagi the Blues.

Eden Hazard adalah pemain hebat yang mapu menciptakan peluang dan terkadang menyelesaikan apa yang seharusnya diselesaikan di laga-laga besar,” tambahnya.

“Dia tidak takut kepada siapapun – saya tak yakin Real telah melihat sosok Hazard yang asli, dia tidak setajam seperti biasanya secara fisik. Itulah mengapa saya yakin mereka akan menemukan sosok Hazard yang asli,” tandas Wenger.

Saat ini, Real Madrid sedang menempati puncak klasemen La Liga dengan raihan 18 poin dari delapan pertandingan. Mereka juga belum menuai kekalahan, walau secara performa masih belum terlihat konsisten sejauh ini.

Comment

Leave a Reply

News Feed