by

AZ Alkmaar vs Manchester United, Solskjkaer Orbitkan Gelandang Muda Ini

Manajer Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaer membeberkan rencanya untuk pertandingan melawan AZ Alkmaar dini hari nanti. Solskjaer mengatakan bahwa ia akan memberikan kesempatan bagi James Garner untuk unjuk gigi di laga ini.

Garner sendiri merupakan salah satu pemain muda yang diorbitkan Solskjaer. Ia sudah mendapatkan debutnya di tim utama MU musim lalu dan ia terlibat cukup banyak di sesi pra musim setan merah di musim panas kemarin.

Akan tetapi, nasib Garner jika dibandingkan dengan pemain-pemain muda MU lainnya seperti Angel Gomes, Tahith Chong atau Mason Greenwood cukup berbeda. Ia sama sekali belum mendapatkan kesempatan bermain di laga kompetitif MU musim ini.

Solskjaer mengatakan bahwa sang gelandang akan mendapatkan kesempatannya di laga ini. “Ya, saat ini Jimmy [Garner] sudah semakin menguasai perannya sebagai gelandang box to box,” ujar Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Tidak Starter

Solskjaer membeberkan bahwa Garner kemungkinan besar akan masuk sebagai pemain pengganti di laga ini. Ia menyebut kondisi sang pemain sedikit kelelahan pasca bermain di tim cadangan MU.

“Saya rasa dia terus berkembang setiap saat. Kemarin, ia bermain selama 90 menit (vs Lincoln) sehingga ia mungkin tidak akan bermain sebagai starter pada pertandingan nanti.”

“Namun kami akan melihat kondisinya di sesi latihan kami. Para pemain muda kami sudah semakin siap untuk bermain secara rutin namun mereka bukan pemain yang kami harapkan untuk menjadi pembeda bagi kami, karena kami berharap kepada para pemain senior kami.”

Performa Apik

Solskjaer mengatakan bahwa Garner menunjukkan performa yang sangat apik saat bermain di tim cadangan MU.

Untuk itu ia merasa Garner sudah siap untuk mendapatkan jam bermain di level senior meski ia tidak mau langsung memberi jam bermain yang besar terhadap sang pemuda.

“Saya rasa mereka mendapatkan pengalaman yang bagus ketika bermain melawan pemain-pemain senior dan kemarin, pertandingan melawan Lincoln adalah pertandingan yang bagus untuk mempersiapkan mereka untuk sepakbola senior.” ia menambahkan.

Pemain Muda

Solskjaer sendiri membawa beberapa pemain muda ke Belanda untuk laga ini.

Ada Mason Greenwood, Tahith Chong, Angel Gomes, dan Brandon Williams yang berharap mendapatkan kesempatan bermain di laga ini.

Comment

Leave a Reply

News Feed