by

Bukan Bek MU, Ini 3 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas

Manchester United (MU) mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City pada bursa transfer musim panas ini. MU harus mengeluarkan mahar 80 juta pound sterling.

Dengan harga tersebut, MU menjadikan Maguire sebagai bek termahal di dunia. Dia mengalahkan Virgil van Dijk saat Liverpool membawanya dari Southampton seharga 75 juta pound sterling.

Sejauh ini, Maguire sudah memperkuat Setan Merah, sebutan MU, dalam tiga penampilan di Liga Inggris. Dia membantu MU mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 di Old Trafford pada pekan pertama.

Di jantung pertahanan MU, bek berusia 26 tahun tersebut telah melakukan 16 clearance, enam intersep, dan memenangkan 19 duel udara dengan lawan.

Kendati demikian, Maguire bukanlah pemain termahal di bursa transfer musim panas ini. Ada tiga pemain yang harganya lebih mahal ketimbang bek MU asal Inggris tersebut.

Eden Hazard

Real Madrid menggelontorkan 100 juta euro untuk mendatangkan pemain Timnas Belgia, Eden Hazard dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Namun, uang pengeluaran Real Madrid itu akan bertambah lebih besar.

Pasalnya, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut akan memberikan bonos sebesar 30 juta pound sterling bila Hazard mampu membawa Real Madrid juara Liga Champions.

Hazard adalah bintang utama Chelsea di lima musim terakhir. Ia turun di 352 laga, mencetak 110 gol, memenangkan dua gelar Premier Leage, dua Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann akhirnya bergabung juga ke Barcelona setelah saga transfernya membahana sejak musim lalu. Barcelona merogoh kocek 120 juta euro untuk mendapatkan penyerang asal Prancis itu.

Atletico sejatinya menginginkan nominal lebih besar lagi, mengacu pada klausa rilis yang tertera di kontrak sang pemain. Namun apa daya protes mereka diabaikan.

Griezmann datang ke Nou Camp untuk berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Barcelona berniat untuk membentuk kombinasi penyerang baru usai gagal menjuarai Liga Champions musim lalu.

Pemenang Piala Dunia Prancis itu mencetak 133 gol dalam lima musim di Atletico, tsekarang dia akan mengincar trofi besar bersama Barcelona.

Joao Felix

Setelah kehilangan Antoine Griezmann, Atletico Madrid memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid Portugal, Joao Felix dari Benfica. Klub tersebut merogoh kocek cukup dalam senilai 126 juta euro untuk bisa mendatangkan penyerang multifungsi berusia 19 tahun itu.

Felix diharapkan jadi mengganti Antoine Griezmann yang selama ini jadi andalan Atletico dalam urusan mencetak gol dan assist.

Dia musim lalu mencetak 20 gol dalam 43 pertandingan untuk Benfica dan sudah menjalani debut bersama Timnas Portugal. Dia digadang-gadang menjadi penerus Cristiano Ronaldo.

Comment

Leave a Reply

News Feed