by

Eks Pelatih Fiorentina dan AC Milan Positif Virus Corona

Pelatih Galatasaray, Fatih Terim menambah daftar orang di dunia sepakbola yang terjangkit virus corona (covid-19). Terim yang pernah menukangi AC Milan dan Fiorentina menyatakan telah melakukan tes virus corona dah hasilnya positif. Terim menyampaikan kabar itu lewat akun twitter pribadinya, @fatihterim.

Hal itu merupakan kabar buruk apalagi Terim sudah berusia 66 tahun. Sebagaimana diketahui, virus corona dapat menjadi sangat berbahaya untuk orang-orang berusia lanjut karena mereka memiliki penyakit bawaan yang dapat membuat kondisi tubuhnya jadi lebih buruk.

Namun, Terim menenangkan orang-orang yang khawatirnya dengan menyatakan ia sudah berada di tangan yang tepat. Terim tidak memberitahu di rumah sakit mana ia dirawat tetapi eks juru taktik Milan itu berjanji akan segera membuat pengumuman lain.

“Menurut hasil tes hari ini, saya positif virus corona. Saya di tangan yang baik di rumah sakit. Jangan khawatir. Saya akan membuat pengumuman lain sesegera mungkin,” tulis terim di @fatihterim, Selasa (24/3/2020).

Juru taktik berdarah Turki itu telah banyak menggoreskan tinta emas dalam karier kepelatihannya. Terim adalah satu-satunya pelaith asal Turiki yang pernah menjuarai Liga Eropa bersama Galatasaray pada musim 1999-2000.

Setelah itu, Terim, mencoba peruntungan ke Italia untuk menukangi Fiorentina dan Milan tetapi kariernya tidak berjalan mulus sehingga kembali ke Galatasaray (2002-2004). Lalu Terim pun sempat menukangi Tim Nasional Turki (2004-2009) sebelum kembali melatih Galatasaray pada 2011 sampai sekarang. Secara keseluruhan, Terim sudah mengoleksi 17 trofi yang semuanya didapatkan bersama Galatasaray.

Comment

Leave a Reply

News Feed