by

Emery: Gol Lacazette Kunci Kebangkitan Arsenal

Derbi London Utara antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur di pekan keempat Liga Inggris 2019-2020 berakhir imbang 2-2. Arsenal yang tertinggal dua gol lebih dulu mampu menyamakan kedudukan melalui kaki Alexandre Lacazette (46’) dan Pierre-Emerick Abameyang (71’).

Pelatih Arsenal, Unai Emery, bangga dengan kinerja tim asuhannya pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut karena bisa bangkit dari kondisi sulit. Akan tetapi, kebangkitan Arsenal tak akan terjadi tanpa gol pertama yang dicetak Lacazette di akhir babak pertama.

Emery menilai gol Lacazette di laga itu amatlah penting karena membuat Arsenal masuk ke ruang ganti dengan percaya diri. Dampak positif dari gol Lacazette tampak saat Arsenal memulai babak kedua dengan luar biasa. Permaiann The Gunners –julukan Arsenal– sangat mengalir sehingga serangan yang dilancarkan lebih berbahaya daripada sebelumnya.

Hasil imbang itu sejatinya bukan yang terbaik bagi Arsenal karena bertindak sebagai tuan rumah tentu tiga poin yang ditargetkan. Akan tetapi, menilik jalannya laga yang cukup ketat dan sengit maka satu poin patut disyukuri Emery dan tim asuhannya.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Kami bangga dengan pekerjaan kami dan pendukung kami. Hasilnya bukan yang terbaik bagi kami. Kunci adalah gol pertama yang memberi kami kepercayaan diri dan memberi diri kami lebih banyak peluang di babak kedua. Kami telah menulis tentang hal-hal baik. Gol pertama buat kami bermain bagus. Terkadang hati kami lebih kuat dari kepala kami,” ujar Emery, seperti yang dikutip dari BBC, Senin (2/9/2019).

Hasil imbang itu membuat Arsenal kini berada di posisi lima pada klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu, Tottenham berada empat tangga di bawah Arsenal karena baru mengumpulkan lima poin dari empat laga yang dilakoninya.

Comment

Leave a Reply

News Feed