by

Fernandinho Nilai Man City Bisa Semakin Terpuruk

Manchester City kini tertinggal 22 dari Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 usai mereka takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur. Meski saat ini Man City masih menempati posisi kedua klasemen, namun hal itu membuat Fernandinho khawatir.

Dengan selisih poin yang sangat jauh dari Liverpool tersebut, Fernandinho sejatinya sudah merelakan gelar juara Liga Inggris jatuh ke tangan The Reds. Bahkan, diakui oleh Fernandinho kalau tujuan Man City sekarang hanyalah mempertahankan posisi kedua.

Kendati demikian, gelandang berpaspor Brasil tersebut sadar bahwa hal itu bukanlah perkara mudah. Sebab, kekalahan dari Tottenham dipandangnya dapat mempengaruhi mental para pemain, sehingga performa Man City bisa saja semakin menurun.

Menurut Fernandinho, Man City bahkan masih memiliki kemungkinan untuk menyelesaikan musim di luar posisi empat besar jika tidak segera bangkit. Saat ini, Fernandinho hanya berharap agar pada pertandingan Man City berikutnya, para penggemar bisa memadati Stadion Etihad guna memberikan suntikan semangat dan mental.

“Liverpool praktis telah memenangkan liga sekarang, dengan seberapa jauh mereka berada di depan. Kami harus berhati-hati karena mulai sekarang hingga akhir musim, kami bisa kehilangan lebih banyak poin dan selanjutnya target kami adalah tempat kedua kami di klasemen,” ujar Fernandinho,  Selasa (4/2/2020).

“Kami bahkan bisa finis di luar tempat Liga Champions. Saya berharap minggu depan kami mendapat reaksi positif dari penggemar kami di kandang karena itu lebih dari yang dibutuhkan,” tutup Fernandinho.

Comment

Leave a Reply

News Feed