by

Gagal Gabung Barcelona, Neymar Sedih dan Kecewa

Neymar Jr disebut-sebut sedih dan marah besar setelah gagal pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Media asal Spanyol, Sport, yang menyaksikan latihan perdana Neymar setelah gagal hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG), menceritakan ekspresi pesepakbola termahal dunia tersebut.

Saat itu, tidak tampak raut wajah gembira dari pesepakbola 27 tahun tersebut. Disinyalir, Neymar masih belum rela gagal pindah ke Barcelona. Seperti diberitakan Sport, Selasa (3/9/2019), Neymar bakal kembali mencoba angkat kaki dari PSG pada bursa transfer musim dingin 2020.

Ketika jendela transfer dibuka, ayah satu anak tersebut akan mendorong manajemen PSG untuk menerima tawaran yang diajukan Barcelona. Sebelumnya atau beberapa hari jelang penutupan bursa transer musim panas 2019, manajemen Barcelona melayangkan penawaran yang terhitung menarik kepada PSG demi mendapatkan Neymar.

Saat itu mereka menawarkan 100 juta euro plus tiga pemain yakni Ivan Rakitic, Jean-Clair Todibo dan Ousmane Dembele. Namun, demi ambisi memenangi trofi Liga Champions, Neymar dipertahankan PSG.

Bahkan alih-alih melepas Neymar, manajemen Les Parisiens –julukan PSG– justru memperkuat lini serang mereka dengan meminjam Mauro Icardi dari Inter Milan selama semusim. Jika Neymar tampil serius bersama PSG, betapa berbahayanya lini depan PSG musim ini.

Dalam pola 4-2-2-2 racikan Thomas Tuchel, Neymar dan Kylian Mbappe dapat beroperasi agak melebar di lini depan. Kemudian, duet penyerang diisi Edinson Cavani dan Mbappe. Jika hasil optimal disabet PSG, bukan tak mungkin Neymar menahan keinginannya untuk mudik ke Barcelona.

Comment

Leave a Reply

News Feed