by

James Rodriguez Tak Bersinar di Madrid karena Ulahnya Sendiri

Salah satu pengamat sepakbola kenamaan asal Spanyol, Jose Samano, memberikan analisis terkait karier James Rodriguez bersama Real Madrid. Samano menilai James gagal bersinar bersama Madrid karena kesalahannya sendiri.

Sebagaimana diketahui, James kembali memperkuat Madrid usai masa peminjamannya di Bayern Munich berakhir pada musim panas kemarin. Namun sayangnya, keputusan James memilih kembali ke Madrid nyatanya tak berjalan sesuai ekspektasi.

James jarang mendapatkan waktu bermain bersama skuad utama Madrid di musim 2019-2020. Terhitung personel tim nasional (Timnas) Kolombia tersebut hanya dipercaya bermain sebanyak 12 laga dengan hanya menyumbangkan satu gol serta dua assist.

Banyak menilai performa minor James bersama Madrid lantaran dirinya tidak memiliki hubungan baik dengan sang pelatih, yakni Zinedine Zidane. Namun pandangan berbeda justru diutarakan oleh Samano. Ia menilai kegagalan James bersinar bersama Madrid karena ulahnya sendiri.

“Saya ingin, setidaknya menurut pendapat saya, bahwa yang mereka tahu di Kolombia bahwa masalah James di Real Madrid bukanlah presidennya, atau pelatihnya, atau rekan-rekan setimnya,” jelas Samano, Selasa (4/2/2020).

“Satu-satunya masalah James adalah dirinya sendiri. Masalah dia itu mental dan fisik, kita semua mengetahui betul bahwa James itu mempunyai kemampuan yang cukup baik sebagai pesepakbola profesional,” sambung pria berusia 47 tahun tersebut.

“Masalahnya adalah James tidak tahu dia ingin menjadi lebih baik, tapi masalahnya dia sendiri bukannya Zidane. Kalau dia tampil bagus, dia akan bermain untuk Real Madrid karena dia memiliki kemampuan. Sekarang, dia ingin memainkan sesuatu yang lain,” tuntasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed