by

Jurgen Klopp Ingin Rehat Setahun Setelah Kontraknya di Liverpool Habis

-Bola.com-15 views

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan akan menepi sejenak dari dunia sepak bola selama setahun setelah kontraknya bersama The Reds habis.

Jurgen Klopp gabung The Reds pada 2015. Artinya, dia memasuki musim kelimanya bersama Liverpool. Selama periode tersebut Klopp mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa untuk The Reds. Adapun di Premier League, Liverpool diantarnya menjadi runner up pada musim lalu.

Di dua klub sebelumnya, Mainz dan Borusssia Dortmund, Klopp bertahan selama tujuh tahun.  Dia sempat cuti tiga bulan setelah berpisah dengan Borussia Dortmund, sampai datang tawaran dari Liverpool.

Klopp terikat kontrak di Liverpool hingga 2022. Dia mengisyaratkan akan rehat sejenak saat kontrak di Anfield tersebut habis.

Saat ditanya apakah berencana rehat setelah kontraknya di Liverpool habis, Klopp memberikan jawaban yang jelas. “Sepertinya seperti itu,” kata Klopp kepada Kicker, seperti dilansir The Independent, Senin (26/8/2019).

“Jika saya memutuskan tak bisa lanjut lagi, saya akan mengambil rehat. Pada tahun itu saya akan membuat keputusan (mengenai karier saya). Saya jelas memiliki energi, tapi saya punya satu masalah, saya tidak bisa melakukan sedikit-sedikit saja. Saya hanya bisa melakukan semua atau tidak sama sekali.”

“Tetapi peluangnya sangat tinggi tingkat energi saya akan naik lagi (setelah istirahat satu tahun). Saya kemudian bisa melakukan pekerjaan seperti yang saya inginkan,” sambung Jurgen Klopp.

Selalu Menang

Jurgen Klopp mengawali musim ini dengan gemilang. Liverpool dibawanya meraih tiga kemenangan beruntun di ajang Premier League.

The Reds mengoleksi sembilan poin setelah memenangi laga kontra Norwich City, Southampton dan Arsenal.

Liverpool untuk sementara bercokol di puncak klasemen Premier League 2019-2020. Posisi kedua ditempati juara bertahan, Manchestder City.

Comment

Leave a Reply

News Feed