by

Man United Ikut Buru Tanda Tangan Lionel Messi

Prahara tengah terjadi di tubuh Barcelona saat sang Direktur Olahraga, Eric Abidal berselisih paham dengan Lionel Messi. Selisih paham itu bukan tidak mungkin memicu Messi untuk mengaktifkan klausul khusus kontraknya yang membuat ia bisa mengakhir kerja sama dengan Barcelona di akhir setiap musim.

Seperti yang dilaporkan , Jumat (7/2/2020), Jika Messi benar-benar pergi dari Barcelona pada akhir musim 2019-2020 maka Manchester United siap untuk memakai jasanya. Man United adalah satu dari lima tim besar Eropa yang dikabarkan mau merekrut Messi.

Selain Man United, ada Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan, Juventus dan Manchester City yang mengantri untuk memakai jasa Messi. Akan sangat mengejutkan jika Messi angkat kaki dari Camp Nou karena ia adalah ikon sekaligus legenda hidup Barcelona.

Namun, dalam dunia sepakbola semua hal bisa terjadi. Messi mungkin tertarik untuk menjajal liga lain seperti yang dilakukan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Barcelona akan sangat dirugikan dengan kepergian Messi.

Barcelona adalah salah satu tim besar Eropa tetapi mereka punya ketergantungan terhadap Messi. Sejak era Josep Guardiola, Messi telah menjadi nyawa dari permainan Barcelona hingga sekarang. Pemain-pemain besar seperti Antoine Griezmann dan Luis Suarez mungkin dimiliki Barcelona, tetapi keduanya disinyalir tidak akan mampu menggantikan peran Messi.

Ada Ansu Fati yang digadang-gadang sebagai penerus Messi di Barcelona. Patut diingat, Ansu Fati baru berusia 17 tahun sehingga butuh bimbingan yang tepat agar bakatnya berkembang dengan baik dan benar.

Jika langsung diberikan tanggung jawab besar seperti menggantikan Messi secara dadakan maka Ansu Fati mungkin akan gagal. Dengan demikian, Barcelona mesti segera menyelesaikan masalah antara Messi dengan Abidal agar skenario terburuk tidak terjadi.

Comment

Leave a Reply

News Feed