by

Martusciello Akui De Ligt Belum Tampil Optimal saat Hadapi Napoli

Asisten Pelatih Juventus, Giovanni Martusciello, mengakui penampilan Matthijs De Ligt belum optimal saat berhadapan dengan Napoli dalam laga pekan kedua Liga Italia 2019-2020. Meski begitu, Martusciello percaya De Ligt mampu memperbaiki penampilannya dengan cepat sehingga dapat memberi kontribusi lebih besar lagi kepada Juventus.

Setelah didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019, De Ligt akhirnya menjalani debut di Liga Italia pada Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Sayangnya, pemain berkebangsaan Belanda itu tak bisa tampil optimal dalam menjaga pertahanan Juventus. Alhasil, keunggulan Juventus pun sempat terusik Napoli yang menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di babak kedua.

Beruntung, Juventus masih bisa menyegel poin penuh dari laga yang digelar di Allianz Stadium ini setelah bek Napoli, Kalidou Koulibaly, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-90+2. Laga pun akhirnya berakhir dengan kemenangan Juventus 4-3.

Melihat penampilan De Ligt yang agak mengecewakan, Martusciello tetap tenang. Ia begitu yakin De Ligt bakal segera bangkit dan mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk Juventus. Baginya, semua hal ini terjadi karena sang pemain belum terbiasa dengan permainan Juventus dan kondisi di Liga Italia.

“De Ligt? Dia datang dari tim dengan cara bertahan yang berbeda, dari liga yang berbeda. Dia juga bermain baik selama satu jam, lalu performanya sedikit menurun. Tetapi, dia adalah pemain yang tampil di level tertinggi,” ujar Martusciello, sebagaimana dikutip dari laman resmi Juventus, Minggu (1/9/2019).

“De Ligt masih sedikit tertinggal dalam hal mempelajari pergerakan pemain dan menjadi bagian dari lini pertahanan kami. Kami sebenarnya berharap ada lebih banyak waktu untuk membuatnya mengerti betul pola permainan kami. Sayangnya, Giorgio Chiellini mengalami cedera serius dan mengubah rencana itu,” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed