by

Mateo Kovacic Sebut Frank Lampard Memperlakukan Pemain Chelsea Lebih Baik dibanding Maurizio Sarri

-Bola.com-14 views

Frank Lampard bersama Chelsea meraih kemenangan pertama di pentas Premier League 2019-2020. The Blues mengalahkan Norwich City 3-2 pada Sabtu (24/8/2019) di Carrow Road.

Gelandang tengah Chelsea, Mateo Kovacic melontarkan perbandingan antara Frank Lampard dengan manajer Chelsea sebelumnya, Maurizio Sarri.

Usai memenangi Liga Europa, Sarri hengkang ke Juventus.

Kovacic bergabung dengan klub Stamford Bridge dari Real Madrid dengan status pinjaman di musim panas 2018, ia baru mengikat kontrak permanen dengan Chelsea.

Musim lalu, penampilan Kovacic yang tidak konsisten membuatnya sering jadi sasaran kritik dari para pendukung klub dan beberapa pundit sepak bola.

Musim ini, pemain berusia 25 tahun ini masuk starter di tiga pertandingan Liga Inggris. Performannya dinilai memuaskan. Ia mampu menghidupkan permainan lini tengah Chelsea.

Berbicara kepada media, maestro lini tengah Kroasia itu mengakui bahwa ia dapat bermain lebih bebas sekarang di bawah manajer baru.

Kovacic, yang hanya mengumpulkan tiga assist dari 53 penampilannya untuk The Blues, percaya bahwa penunjukan Frank Lampard sebagai manajer baru Chelsea akan menjadi langkah baik bagi dirinya. Permainannya sebagai gelandang bakal lebih berkembang.

“Dia memberi saya lebih banyak kebebasan dan saya bisa mengambil bola dan maju membantu serangan. Saya merasa nyaman. Koneksi pelatih dengan seluruh anggota tim berjalan baik. Saya seorang pemain Chelsea, sekarang saya merasa lebih baik. Tahun lalu saya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman, saya merasa lebih baik dan lebih percaya diri dibandingkan tahun lalu. ”

“Saya kehilangan beberapa bagian dari permainan saya dan saya bisa meningkatkan dan menjadi lebih baik, tapi saya pikir itu pasti akan terjadi dengan manajer baru.”

Bermain Lebih Bebas

Frank Lampard disebut Kovacic lebih memahami perasaan para gelandang, karena dulu bermain di posisi tersebut.

“Dia memberi kami lebih banyak kebebasan untuk bermain, lebih banyak kreativitas. Kami dapat mengubah posisi dengan lentur. Kami bermain agresif. Kami melakukan dengan baik tetapi hanya satu bulan dengan pelatih baru, sehingga kami dapat berkembang.”

Frank juga lebih disukai suporter Chelsea, karena ia legenda klub.

“Para penggemar menyukainya dan begitu juga para pemain. Dia masih muda dan dia mengerti kita.”

Frank Lampard dan pasukannya akan berusaha mempertahankan momentum positif saat menjamu Sheffield United Sabtu depan.

 

Comment

Leave a Reply

News Feed