by

Meski Memuji, Conte Tetap Beri Catatan untuk Lukaku

-Bola.com-17 views

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memuji striker anyarnya, Romelu Lukaku, yang menyumbang satu gol saat timnya mencukur Lecce 4-0 di laga pertama Serie A, Selasa (27/8/2019). Namun, Conte tetap memberikan catatan atas penampilan mantan pemain Menchetser United itu.

Pertandingan tersebut merupakan laga debut Romelu Lukaku bersama Nerazzurri di Serie A. Dia menjebol gawang kiper Lecce, Gabriel Vasconcelos Ferreira, pada menit ke-60.

Gol ini sekaligus menjadi pembuktian atas banderol tinggi sang pemain Timnas Belgia tersebut. Kepindahan Romelu Lukaku menjadi pembelian termahal Inter Milan pada musim panas ini setelah dilepas Manchester United sebesar 74 juta pounds (Rp1,27 triliun).

Selepas pertandingan, Antonio Conte memuji Lukaku setinggi langit. Tetapi di balik pujian tersebut, sang pelatih mengaku merasa belum puas dengan kontribusi Romelu Lukaku.

Antonio Conte melihat ada beberapa kekurangan yang dimiliki Romelu Lukaku. Pelatih asli Italia itu mengatakan penyerang bernomor punggung 9 itu harus menunjukkan semua keterampilan yang dimilikinya pada laga berikutnya.

“Jangan lupa dia baru berusia 26 tahun, dia masih punya potensi yang bisa kita asah. Saya yakin meskipun dia datang terlambat, kami mencoba bekerja dan membuat dirinya tersedia dengan kerja keras,” kata Antonio Conte, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (27/8/2019).

Romelu Lukaku baru berusia 26, memiliki margin untuk meningkatkan diri dia harus bekerja. Dia harus mengambil keuntungan lebih banyak dari keterampilan yang dia miliki, karena menurut saya dia punya keterampilan yang belum dia tunjukkan, dia belum menunjukkan semuanya,” ucap Conte.

Hanya Soroti Lukaku

Antonio Conte hanya menyoroti performa Romelu Lukaku saat konferensi pers selepas pertandingan. Padahal ada sederet pemain Inter Milan lainnya yang berkontribusi pada laga pemuka musim ini. Tetapi sang pelatih hanya memberikan pujian kepada penyerang barunya tersebut.

Skuat asuhan Antonio Conte berhasil membantai Lecce dengan skor akhir 4-0. Gol tersebut dicetak oleh Marcelo Brozovic (21′), Stefano Sensi (24′), Romelu Lukaku (60′), dan Antonio Candreva (84′).

“Hari ini Romelu sudah menunjukkan pemain seperti apa dia. Dan mengapa klub bersikeras mendapatkan pemain seperti itu. Tapi saya sangat senang, saya mengenalnya sebagai pemain, tetapi dari sudut pandang individu, saya tidak mengenalnya. Itu adalah pembelian yang menyenangkan,” ujar Conte.

“Dia benar-benar terintegrasi ke dalam tim dengan kerendahan hati. Dia membuat dirinya ada untuk rekan satu tim, dan semua orang menyukainya,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed