by

Persoalan Liverpool untuk Datangkan Penyerang Baru

Liverpool menjadi salah satu klub yang paling pasif dalam merekrut pemain di bursa transfer musim dingin 2020. Tercatat, hanya ada satu pemain anyar yang didatangkan Liverpool, yakni Takumi Minamino dari RB Salzburg.

Menanggapi hal tersebut, legenda Man United, Gary Neville, menilai bahwa Liverpool sebenarnya mengalami kesulitan dalam mendatangkan penyerang berlabel bintang. Pasalnya, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino adalah pemain-pemain yang sudah dipastikan tampil reguler.

Dengan kondisi seperti itu, maka siapapun penyerang baru yang hadir, hanya akan menjadi cadangan. Begitu pun sebaliknya. Menurut Neville, jika Liverpool ingin merekrut penyerang baru, maka mereka harus lebih dulu menjual salah satu dari Salah, Mane, atau Firmino. Akan tetapi, karena Jurgen Klopp masih ingin mengandalkan ketiga pemain tersebut, maka Liverpool pun tak merekrut penyerang anyar.

“Siapa yang akan datang sebagai penyerang di Liverpool? Jika Liverpool ingin menghabiskan 75 juta pounds untuk penyerang, maka tiga penyerang depan yang ada sekarang tidak akan senang duduk di bangku cadangan,” ujar Neville, Sabtu (28/3/2020).

“Jadi, Anda harus segera melepaskan mereka dan pemain yang datang dengan harga 75 juta poundsterling tidak akan duduk di bangku cadangan. Anda punya sedikit masalah. Kami (Man United) sudah mengalaminya di akhir 2000-an, akhir 90-an, dengan (David) Beckham, (Paul) Scholes, (Roy) Keane, dan (Ryan) Giggs,” lanjut Neville.

“Mereka terlalu bagus, jadi siapa pun yang datang tidak akan pernah bisa masuk (ke starting XI). Anda tidak dapat menembus posisi keempat pemain itu. Jadi, ketika Veron direkrut, ia akan selalu gagal karena kenyataannya adalah: keempatnya selalu berada di sana,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed