by

Petit: Liverpool Lebih Istimewa dari Arsenal yang Invincible

Arsenal merupakan satu-satunya klub yang berhasil menjuarai Liga Inggris tanpa sekalipun mendera kekalahan (Invincible). Catatan apik tersebut dibukukan Arsenal pada musim kompetisi 2003-2004 dan hingga saat ini belum ada klub lain yang mampu menyamainya.

Kendati demikian, mantan gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, justru merasa lebih terkesan dengan apa yang dilakukan Liverpool sekarang ketimbang era emas The Gunners dahulu. Meski Liverpool gagal menjadi tim yang invincible setelah ditumbangkan Watford, namun The Reds dinilai lebih mendominasi liga.

Pada gelaran Liga Inggris 2003-2004, Arsenal memang tak terkalahkan selama satu musim, namun mereka mencatatkan hasil imbang sebanyak 12 kali. Akan tetapi, Liverpool, dari 29 pertandingan yang telah dilakoni sejauh ini, mereka baru imbang dan kalah sekali. Sebanyak 27 laga lainnya disudahi dengan kemenangan dan kini mereka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara.

“Saya sangat menghormati mantan rekan satu tim saya, tetapi ketika saya melihat Liverpool dan apa yang telah mereka lakukan selama dua tahun terakhir. Orang-orang melihat mereka sekarang karena tahun lalu mereka memenangkan trofi Eropa, tetapi sebenarnya mereka sudah seperti ini selama dua atau tiga tahun terakhir,” ujar Petit, Rabu (25/3/2020).

“Sungguh menakjubkan apa yang mereka lakukan. Jarang melihat tim yang memenangkan begitu banyak pertandingan dan menjadi begitu dominan menghadapi lawan mereka sepanjang waktu. Mereka berdua tim hebat dalam sejarah, tetapi bagi saya tim Liverpool ini memiliki sesuatu yang istimewa,” sambungnya.

“Sulit untuk menjelaskan apa yang saya rasakan ketika saya melihat Liverpool, tetapi saya tidak ingat berpikir dengan cara yang sama ketika saya melihat Invincibile. Mereka membuat saya lebih terkesan daripada Invincible Arsenal. Saya cukup yakin penggemar Arsenal tidak akan senang dengan itu. Tapi saya harus jujur. Ketika saya melihat tim ini, motivasi, intensitas, begitu banyak pemain berbakat. Ada yang berbeda dengan mereka,” Tandas Petit.

Comment

Leave a Reply

News Feed