by

Rio Ferdinand Tak Ingin Mason Greenwood Jadi seperti Michael Owen

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, tidak memungkiri kalau saat ini mantan klubnya tersebut memiliki seorang pemain yang sangat potensial dalam diri Mason Greenwood. Maka dari itu, Ferdinand mengingatkan Man United unuk berhati-hati dalam mendidik dan memperlakukan Greenwood yang masih berusia 18 tahun.

Ferdinand pasalnya tak ingin melihat Greenwood memiliki nasib yang sama seperti mantan striker Timnas Inggris, Michael Owen. Dalam artian, Ferdinand tak ingin karier Greenwood sebagai pesepakbola cepat berakhir seperti halnya Owen.

Perlu diketahui, Owen sudah melakukan debut di tim utama Liverpool saat masih berusia 18 tahun. Akan tetapi, karena sejak saat itu Owen banyak menjalani pertandingan dan dibebani tugas berat, maka karier sang striker pun tak bertahan lama. Owen pasalnya menjadi sering mengalami cedera.

“Saya selalu mengenal (Greenwood) sebagai seorang anak yang baru datang. Dia adalah seseorang yang mencetak gol sesuka hati di setiap kelompok umur. Dia merasa mudah untuk mencetak gol dan dia tampaknya melakukan hal yang sama dalam jersey Man United di tingkat atas di tim utama,” tutur Ferdinand,  Rabu (5/2/2020).

“Dia melakukan transisi dengan baik. Saya pikir kita harus berhati-hati mengenai berapa banyak tekanan yang kita berikan di pundaknya. Dia belum membutuhkan tanggung jawab itu, dia masih terlalu muda. Dia harus dipupuk dengan cara yang benar,” lanjutnya.

“Kita harus memperhatikan dengan baik bagaimana Michael Owen dikembangkan. Dia mungkin salah penanganan ketika masih muda. Dia memainkan terlalu banyak pertandingan saat itu. Michael akan mengatakan bahwa dia mungkin menderita cedera tertentu selama bertahun-tahun karena dia memainkan terlalu banyak pertandingan terlalu dini. Kami tidak ingin itu terjadi kepada Mason,” pungkas Ferdinand.

Comment

Leave a Reply

News Feed