by

Ronaldo Tinggalkan Madrid agar Lepas dari Bayang-Bayang Messi

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai salah satu alasan di balik kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018 adalah untuk menghindari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sebab, selama Ronaldo berada di liga yang sama dengan Messi, maka dirinya akan selalu disbanding-bandingkan.

Rivalitas yang terjadi di antara Ronaldo dengan Messi sejatinya mulai memanas ketika CR7 bergabung dengan Madrid pada musim panas 2009. Sebelum hengkang ke Madrid, Ronaldo menyabet trofi Ballon d’Or karena sukses mengantarkan Man United juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Kendati demikian, setahun kemudian, ketika Ronaldo sudah di Madrid, giliran Messi yang memenangkan Ballon d’Or. Sebab, ia mampu membawa Barca menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, dan Copa del Rey. Dengan demikian, persaingan Ronaldo vs Messi pun resmi dimulai.

Menurut Carragher, Ronaldo bergabung dengan Juventus untuk membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Messi dengan meraih gelar juara di berbagai klub. Sebab, jika Ronaldo tetap berada di Madrid, Carragher menilai CR7 akan selalu berada di belakang Messi.

“Saya pikir itu sebabnya Ronaldo pindah. Saya pikir dia tahu bahwa dia selalu terlihat tepat di belakang Messi, jadi saya pikir Ronaldo cukup pintar,” ucap Carragher, Minggu (29/3/2020).

“Ronaldo seolah merasa saya dapat mengatakan saya telah memenangkan liga di semua negara ini, menjadi pencetak gol terbanyak di semua negara ini dan ini lebih banyak bergantung pada saya. Saya juga berpikir dia mungkin melakukan kebalikan dari apa yang dilakukan Messi untuk mencoba dan melukis dirinya sebagai menjadi sedikit berbeda (bukan pemain yang berada di satu klub saja),” lanjutnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed