by

Setelah di Juventus, De Ligt Juga Bakal Dicadangkan di Timnas Belanda

-Bola.net-15 views

 Ronaldo Koeman mengisyaratkan Matthijs de Ligt juga bisa terancam terlempar dari starting XI timnas Belanda jika ia terus mendekam di bangku cadangan Juventus.

Sebelumnya De Ligt tampil apik bersama dengan Ajax Amsterdam. Maka dari itu ia pun dipercaya untuk menjadi bagian dari benteng pertahanan skuat Oranje.

De Ligt pun menjadi partner setia Virgil Van Dijk di lini pertahanan Belanda. Bek berusia 20 tahun itu pun ikut mengantarkan skuat Oranje masuk final UEFA Nations League.

Performanya yang apik bersama Ajax dan Belanda membuatnya dilirik banyak klub rakasa Eropa. Ia akhirnya mendarat di Juventus pada musim panas 2019 kemarin dengan bandrol sekitar 85 juta euro.

Dicadangkan

De Ligt pun diyakini akan menjadi pilar utama Juventus di lini pertahanan pada musim 2019-20 ini. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Maurizio Sarri memutuskan untuk mencadangkan De Ligt di laga pertama Juve di Serie A melawan Parma. Ia tak dimainkan sama sekali karena Sarri memutuskan memainkan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Situasi ini kemudian menarik perhatian Koeman. Ia pun memperingatkan De Ligt bahwa posisinya di timnas Belanda terancam apabila ia terus menjadi penghangat bangku cadangan di Juventus.

“Di satu sisi, anda menganggap bahwa ia akan bermain karena ia melibatkan banyak uang saat ditransfer,” bukanya kepada Studio Voetbal.

“Tetapi jika sebuah klub memiliki Chiellini dan Bonucci, mungkin pelatih itu membuat pilihan yang berbeda,” sambung Koeman.

“Saat ia memilih Juventus, ia pergi ke negara lain dan ia harus belajar bahasa baru. Itu butuh waktu, tapi tentu saja, itu tidak perlu terlalu lama. Saya belum khawatir, tetapi jika ini masih terjadi di Oktober, maka anda akan mulai memikirkan fakta bahwa ia tidak memiliki ritme permainan yang tepat,” tuturnya.

Terkejut

Sebelumnya, De Ligt sendiri mengaku terkejut dengan keputusan Sarri untuk mencadangkannya. Namun ia menegaskan bisa menerima keputusan tersebut.

“Secara alami, saya lebih suka bermain dan saya tidak mendapat petunjuk [apa pun] dari saat latihan, jadi saya tidak mengira berada di bangku cadangan,” kata De Ligt.

“Jelas, saya menghormati keputusan Pelatih. Saya harus realistis, karena saya masih berusaha beradaptasi di sini di Italia,” serunya.

Matthijs de Ligt ikut bermain di laga-laga uji coba Juventus di masa pra musim. Namun saat melawan Inter Milan, ia tampil buruk dan mencetak satu gol bunuh diri.

 

Comment

Leave a Reply

News Feed