by

Sissoko: Liverpool Adalah Tim yang Istimewa

Mohamed Sissoko menyebut Liverpool sebagai salah satu klub yang istimewa. Gelandang asal Mali itu menilai The Reds -julukan Liverpool- sebagai salah satu tim yang paling berkesan dalam karier sepakbolanya.

Sebagaimana diketahui, Sissoko sempat menjadi bagian skuad Mersyside pada 2005 hingga 2008 lalu. Tiga musim berseragam Liverpool, Sissoko menjadi bagian dari kesuksesan timnya di kancah Eropa. Di musim perdananya, ia berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar juara Liga Champions.

Kemudian Sissoko juga ikut membantu Liverpool menembus final Liga Champions lagi pada tahun 2007, namun kalah dari AC Milan. Penampilan impresif membuat Sissoko diminati sejumlah klub saat itu. Namun, ia akhirnya memilih untuk hengkang ke Juventus pada 2008.

“Liverpool adalah sesuatu yang istimewa. Bagaimana para penggemar dan klub secara keselurahan saya merasa bermain dengan pemain yang sangat hebat di sana. Seperti Juventus, Liverpool juga membantu saya untuk tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi,” ujar Sissoko, Rabu (25/3/2020).

“Sayang sekali mereka tersingkir dari Liga Champions. Tetapi harus dikatakan bahwa tujuan utamanya adalah memenangkan Premier League. Para penggemar telah menunggu untuk memenangkan gelar itu untuk waktu yang lama,” lanjutnya.

Setelah sekian lama berselang, Liverpool kini kembali dalam performa terbaik mereka di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp. Mohamed Salah dan kolega berpeluang besar untuk meraih trofi Liga Inggris perdana mereka dalam waktu 30 tahun terakhir.

Comment

Leave a Reply

News Feed