by

Tiba di Istanbul, Falcao Langsung Disambut 25 Ribu Fans Galatasaray

Penggawa AS Monaco, Radamel Falcao, mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para pendukung Galatasaray ketika baru tiba di Istanbul pada Senin (2/9/2019) dini hari WIB. Kedatangan Falcao itu setidaknya disambut dengan 25 ribu fans Galatasaray yang sudah menanti kedatangannya di bandara kota tersebut.

Padahal, Falcao belum resmi menjadi pemain Galatasaray. Kedatangannya ke markas Galatasaray itu pun karena ingin menyelesaikan negoasiasi antara klub Turki tersebut dengan Monaco selaku pemilik sah Falcao.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa pekan terakhir isu tentang kepindahan Falcao ke Galatasaray memang cukup kencang. Akan tetapi, Galatasaray tidak mendatangkan pemain asal Kolombia itu dengan status pembelian permanen, melainkan hanya berstatus pinjaman.

Keputusan tersebut diambil Galatasaray karena ingin mempertajam lini depan timnya di Liga Turki 2019-2020. Apalagi di Liga Champions 2019-2020, jawara Liga Turki musim 2018-2019 itu masuk ke dalam Grup A yang berisikan Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) dan Club Brugge. Jadi Galatasaray jelas membutuhkan pemain-pemain hebat untuk bisa bersaing di Grup A tersebut.

Nama Falcao pun menjadi salah satu pemain yang menjadi solusi atas kebutuhan Galatasaray di musim ini. Penyerang yang pernah merasakan betapa kerasnya Liga Prancis, Spanyol, Argentina, Portugal, dan Inggris tersebut pun dirasa mampu beradaptasi di sepakbola Turki.

Kini, kita tinggal menunggu peresmian jadi atau tidaknya Falcao dipinjamkan Monaco ke Galatasaray. Namun, jika melihat waktu bursa transfer musim panas 2019 yang bakal berakhir pada Senin (2/9/2019) waktu setempat, maka tampaknya pengumuman itu bakal terjadi dalam beberapa jam lagi.

Comment

Leave a Reply

News Feed