by

Trent Mau Berikan Banyak Trofi buat Liverpool

Liverpool menjadi tim yang paling banyak diperbincangkan dalam tiga musim terakhir ini karena penampilan apik mereka. Liverpool pun sudah meraih tiga trofi sejauh ini di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Ketiga trofi itu didapatkan The Reds –julukan Liverpool– pada tahun lalu, yang dimulai dari menjuarai Liga Champions 2018-2019. Kemudian, Liverpool menjuarai Piala Super Eropa 2019 dan Piala Dunia Klub 2019. Namun, itu tidak membuat Trent Alexander-Arnold puas.

Bek kanan berusia 21 tahun itu merupakan bagian penting dalam permainan Liverpool pada tiga musim terakhir ini. Peran besar Trent membuat Liverpool memiliki pertahanan kukuh serta penyerangan yang tajam pula. Patut dicatat, Trent tidak hanya apik bertahan tetapi juga aktif membantu serangan, sehingga kerap membuat umpan kunci yang berujung gol.

Meski begitu, Trent tidak terlalu mengincar trofi individu. Bagi Trent, trofi untuk Liverpool lebih penting daripada apa pun. Semangat tinggi Trent untuk memberikan trofi kepada The Reds dapat dipahami, karena ia merupakan warga asli Kota Liverpool alias scouser.

“Saya mencoba bermain sebaik mungkin untuk membantu tim memenangkan banyak hal. Setiap penghargaan individu tidak akan pernah mendekati trofi tim, karena mereka (trofi tim) yang membuat Anda tumbuh dan bermimpi untuk menang. Mereka yang paling berarti. Mereka yang paling sulit untuk dimenangkan,” ujar Trent, menyadur dari laman resmi Liverpool, Selasa (24/3/2020).

Ada Satu trofi yang sejatinya tinggal selangkah lagi diberikan Trent kepada Liverpool. Trofi yang dimasud adalah gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi, karena kompetisi sedang ditangguhkan karena wabah virus corona (covid-19) maka Trent harus menunggu lebih lama untuk mengangkat trofi Liga Inggris dengan seragam Liverpool.

Comment

Leave a Reply

News Feed