by

Valverde Puas Melihat Dampak Besar Ansu Fati di Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, puas menyaksikan dampak besar yang berhasil diberikan pemain mudanya, yakni Ansu Fati, kepada tim. Bagi Valverde, penampilan pemain berusia 16 tahun itu melebihi ekspektasinya.

Fati kini memang mendapat sorotan lebih dari publik karena berhasil tampil gemilang saat memperkuat tim utama Barcelona. Di laga pekan ketiga Liga Spanyol 2019-2020, Fati yang diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-46 bahkan bisa langsung memberi dampak terhadap timnya.

Pemain berkebangsaan Guinea-Bissau itu mencetak gol pada menit ke-51 dengan memanfaatkan umpan dari Carles Perez. Berkat golnya, Blaugrana –julukan Barcelona– dapat menyamakan kedudukan dengan Osasuna 1-1.

Gol ini pun sangat spesial bagi Fati. Selain karena berimbas terhadap hasil akhir yang didapat Barcelona pada laga itu, Fati juga berhasil memecah rekor pencetak gol termuda di Liga Spanyol dengan usia 16 tahun 298 hari.

Melihat kondisi ini, Valverde tentu saja merasa bangga. Ia pun tanpa ragu melontarkan pujian setinggi langit kepada Fati. Valverde berharap penampilan apik dan kontribusi besar bisa terus diberikan sang pemain.

“Ansu Fati penyerang yang menghadapi oposisi dan dia finisher yang bagus. Ini ditunjukkannya dengan gol. Kami pikir kami tidak memiliki ekspektasi tinggi ketika kami membawanya,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (1/9/2019).

“Dia pemain muda, tetapi ada banyak hal baik tentang mereka, menggiring bola, percaya diri, memaksa lawan kembali. Dia datang ketika kami kalah, di pertandingan yang sulit, dan dia merespons dengan baik,” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

News Feed